Efektivitas Metode Qawaid Terjemah dengan Media Papan Kantong untuk Meningkatkan Kemahiran Mengarang Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru

Nuri Gusniati, (2014) Efektivitas Metode Qawaid Terjemah dengan Media Papan Kantong untuk Meningkatkan Kemahiran Mengarang Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (117kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (40kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui kemahiran mengarang yang diajarkan dengan menggunakan metode qawaid terjemah dengan media papan kantong dan siswa yang diajarkan tanpa menggunakan metode qawaid terjemah dengan media papan kantong dalam pembelajaran bahasa Arab bagi siswa kelas II MTs pondok pesantren darel hikmah. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas II A dan II B di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru, dan objeknya adalah penggunaan metode qawaid terjemah dengan media papan kantong untuk meningkatkan kemahiran mengarang siswa kelas II diMadrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru. Untuk pengumpulan data dalam penelitian ini peneliti menggunakan Test dan Observasi. Test dilaksanakan sebelum dan sesudah menggunakan metode ini, sedangkan observasi dilaksanakan ketika proses pembelajaran berlangsung. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan Metode qawaid terjemah dengan media papan kantong dan tanpa menggunakan Metode qawaid terjemah dengan media papan kantong. Karena nilai To = 11,10 yang berarti lebih besar dari “Tt” pada taraf signifikan5% =2,02dan taraf signifikan1% =2,72. Ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Data observasi di peroleh hasil 81,84 % (baik sekali) karena pada taraf 56- 90 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 05 Aug 2016 04:37
Last Modified: 05 Aug 2016 04:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6242

Actions (login required)

View Item View Item