Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Branding Image Dalam Upaya Meningkatkan Daya Saing Madrasah Pada Madrasah Aliyah (MA) Unit Sekolah Baru (USB) Filial MAN Batam Provinsi Kepulauan Riau

Deassy Arestya Saksitha Pulungan, - (2022) Strategi Branding Image Dalam Upaya Meningkatkan Daya Saing Madrasah Pada Madrasah Aliyah (MA) Unit Sekolah Baru (USB) Filial MAN Batam Provinsi Kepulauan Riau. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (Bab 1 2 3 5)
1. Deassy Arestya - 1 2 3 5 Watermark.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (Bab 4)
2. Deassy Arestya - Bab IV Watermark.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Branding Image dalam meningkatkan daya saing madrasah pada Madrasah Aliyah (MA) Unit Sekolah Baru (USB) Filial MAN Batam Provinsi Kepulauan Riau. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangandengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yng digunkan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik deduktif induktif yang meliputi reduksi data, penyajian data dan membuat kesimpulan. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan dalam membangun Branding Image di MA USB Filial MAN Batam Provinsi Kepulauan Riau dilaksanakan dengan cara menyampaikan visi dan misi secara menyeluruh dan jelas, Mendorong guru untuk meningatkan kompetensi dan keprofesionalismenya, Menciptakan lingkungan yang nyaman, Menciptakan pembelajaran yang ramah anak, Menggunakan kurikulum yang sesuai dengan peraturan yg berlaku dan seimbang, Penilaian dan Pelaporan yang bersifat komprehensif, serta Mengikutsertakan orangtua dan masyrakat dalam mendukung program sekolah. Langkah –langkah strategi Branding Image dalam upaya meningkatkan daya saing madrasah pada MA USB Filial MAN Batam Provinsi Kepulauan Riau adalah menciptkan Branding Image Positif di masyarakat, Memiliki Program –Program Unggulan. Faktor pendukungnya adalah memiliki guru – guru yang solid dan dapat bekerjasama dengan baik, memiliki interaksi yang baik dilingkungan madrasah maupun luar madrasah, tersedianya fasilitas sarana dan prasarana pendukun pembelajaran dan pengembangan kegiatan, memiliki kondisi lingkungan yang nyaman, menjalin mitra kerjasama yang baik antar pihak manajemen sekolah dengan para orangtua murid. Sedangkan, faktor penghambat dalam antara lain, keterbatasan ketersediaan anggaran dan koordinasi antar pihak manajemen.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 26 Jul 2022 08:49
Last Modified: 26 Jul 2022 08:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62046

Actions (login required)

View Item View Item