Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MANAJEMEN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH TSANAWIYAH AN NUR HANGTUAH KECAMATAN PEMBERHENTIAN RAJA KEBUPATEN KAMPAR

CAHYO KUNTADI, CK (2022) MANAJEMEN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH TSANAWIYAH AN NUR HANGTUAH KECAMATAN PEMBERHENTIAN RAJA KEBUPATEN KAMPAR. Thesis thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img]
Preview
Text
TESIS CAHYO KUNTADI BAB 1, 2, 3 dan 5 watermark.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
TESIS CAHYO KUNTADI BAB 4 watermark.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini, yaitu: Manajemen kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah Tsanawiyah An Nur Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar, upaya kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah Tsanawiyah An Nur Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah Tsanawiyah An Nur Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan kurangnya peran kepala sekolah dalam melaksanakan manajemen terhadap pelaksanaan program di sekolah tersebut. Hal tersebut dapat terlihat dari gejala internal ataupun gejala eksternal. Gejala internal adalah kurangnya media pembelajaran, kurangnya pengadakan pelatihan terhadap guru, sedangkan gejala eksternalnya salah satunya adalah kurangnya koordinasi pihak sekolah dengan orang, hal tersebut terjadi karena orang tua murid sangat jarang dilibatkan dalam musyawarah yang berkaitan dengan perkembangan siswa dan siswi di sekolah. Sehingga menimbulkan dampak terhadap mutu pendidikan di sekolah tersebut. Penulisan Tesis ini merupakan penelitian lapangan (Field Research). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi kepada kepala sekolah dan dengan mewawancarai subjek penelitian yaitu kepala sekolah dan beberapa guru di Madrasah Tsanawiyah An Nur Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Sementara metode analisis data menggunakan model analisis interaktif. Analisis model ini terdiri atas tiga komponen kegiatan yang terkait satu sama lain, yakni reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah Tsanawiyah An Nur Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar sudah terlaksana dengan baik. Dalam perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengawasan sudah memiliki keinginan yang baik dengan konsep yang sudah terbentuk, hanya manajemen masih memiliki keterbatasan yaitu ada beberapa sumber daya manusia yang belum memahami pelaksanakan tugas dan tujuan sekolah.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 25 Jul 2022 08:18
Last Modified: 25 Jul 2022 08:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62041

Actions (login required)

View Item View Item