Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM AKUNTANSI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDES) SEMANGAT BARU DESA TERANTANG KECAMATAN TAMBANG KAMPAR

Widia Asma Yuni, - (2022) SISTEM AKUNTANSI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDES) SEMANGAT BARU DESA TERANTANG KECAMATAN TAMBANG KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB III)
File Hasil Penelitian ( Bab III dan atau Bab IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab III dan atau Bab IV).pdf

Download (491kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK SISTEM AKUNTANSI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDES) SEMANGAT BARU DESA TERANTANG KECAMATAN TAMBANG KAMPAR Oleh : WIDIA ASMA YUNI 01770423544 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem akuntansi penerimaan dan pengeluaran kas pada BUMDES Semangat Baru Desa Terantang Kecamatan Tambang Kampar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu metode yang menggambarkan atau melukiskan objek penelitian berdasarkan fakta fakta yang tampak atau sebagaimana adanya. Jenis pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi dan wawancara dengan pihak yang berkompeten dengan masalah yang diteliti. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pencatatan transaksi penerimaan dan pengeluaran kas pada BUMDES Semangat Baru Desa Terantang Kecamatan Tambang Kampar. Secara umum berjalan dengan baik‚ sistem pencatatan transaksi penerimaan dan pengeluaran kas sudah dilakukan dengan benar serta mempunyai bukti-bukti transaksi seperti kwitansi‚ namun sistem tersebut masih bersifat manual dan belum terkomputerisasi. Selain itu permasalahan yang dihadapi dalam sistem penerimaan dan pengeluaran kas pada BUMDES Semangat Baru Desa Terantang Kecamatan Tambang Kampar. yaitu dalam penerimaan kas secara tunai‚ tidak langsung disetorkan ke bank, tetapi disimpan terlebih dahulu pada bagian perbendaharaan, hal ini kurang efektiv mengingat tingginya resiko kehilangan uang pada bagian perbendaharaan atau penggelapan uang yang dilakukan perbendaharaan. Kata Kunci: Sistem akuntansi, penerimaan dan pengeluaran kas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi D3
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 26 Jul 2022 04:49
Last Modified: 26 Jul 2022 04:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62035

Actions (login required)

View Item View Item