Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Sistem Pengukuran Tingkat Kepuasan Terhadap Kualitas Kinerja Sekolah Menggunakan Metode SMART (Simple Multiple Attribute Rating Technique)

Muhammad Ridho Amrullah, - (2022) Sistem Pengukuran Tingkat Kepuasan Terhadap Kualitas Kinerja Sekolah Menggunakan Metode SMART (Simple Multiple Attribute Rating Technique). Sistem Pengukuran Tingkat Kepuasan Terhadap Kualitas Kinerja Sekolah Menggunakan Metode SMART (Simple Multiple Attribute Rating Technique), 5 (2). pp. 205-215. ISSN 2620-8342 2621-3052

[img]
Preview
Text
0. 11850112273 Muhammad Ridho Amrullah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Telkom merupakan sekolah kejuruan swasta di Pekanbaru yang memiliki banyak prestasi, baik itu dari segi prestasi akademik maupun non-akademik. SMK Telkom dalam meraih prestasi terdapat andil dari segala sumber daya yang dimiliki sekolah, baik buruknya sumber daya yang dimiliki akan memengaruhi prestasi sekolah. Evaluasi terhadap kinerja sekolah dibutuhkan guna meningkatkan prestasi, kualitas pendidikan, dan pelayanan. Metode yang diterapkan dalam evaluasi terhadap kinerja sekolah adalah Simple Multiple Attribute Rating Technique (SMART) untuk memperoleh hasil pengukuran yang terbaik. Kriteria yang digunakan pada penelitian yaitu Tata Usaha, Tenaga Pendidik, Humas, Sarana dan Prasarana, Pembelajaran, dan Tenaga Kependidikan. Responden dari penilaian terhadap kinerja sekolah adalah Orang Tua, Siswa, Guru, Pegawai dan Kepala Sekolah. Hasil dari penelitian berupa sistem yang menampilkan perankingan kriteria dan sub kriteria dari penilaian kinerja sekolah dan berdasarkan hasil analisa dari pengujian Black Box dan User Accepting Test (UAT) memperoleh nilai 4,3 dari 5,00 yaitu “Sangat Setuju”. Kata kunci: Evaluasi, Pengukuran, SMART, SMK.

Item Type: Article
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 22 Jul 2022 08:17
Last Modified: 22 Jul 2022 08:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61772

Actions (login required)

View Item View Item