ROVA IKHWANA, - (2022) IMPLEMENTASI INSTRUMEN TES PADA MATA PELAJARAN FIKIH MATERI HAJI DAN UMRAH BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) DI MADRASAH TSANAWIYAH MASMUR PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (9MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
ABSTRAK Rova Ikhwana, (2022): Implementasi Instrumen Tes pada Mata Pelajaran Fikih Materi Haji dan Umrah berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) di MTs Masmur Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi instrumen tes pada mata pelajaran Fikih materi haji dan umrah berbasis HOTS di MTs Masmur Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Masmur Pekanbaru. Objeknya adalah implementasi instrumen tes pada mata pelajaran Fikih materi haji dan umrah berbasis HOTS di MTs Masmur Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A berjumlah 24 orang. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dengan rumus mean (rata-rata). Hasil penelitian diperoleh Implementasi Instrumen Tes pada Mata Pelajaran Fikih Materi Haji dan Umrah berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) di MTs Masmur Pekanbaru berada pada kategori “Cukup baik” dengan hasil meannya (rata – rata ) diperoleh yaitu 57,6 Faktor-faktor pendukung Implementasi Instrumen Tes pada Mata pelajaran Fikih Materi Haji dan Umrah Berbasis HOTS di MTs Masmur Pekanbaru, diantaranya: guru sebagai fasilitator, kompetensi dasar, indikator soal, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dan kisi-kisi soal berbasis HOTS, serta siswa mampu menjawab soal HOTS pada mata pelajaran Fikih materi Haji dan Umrah. Kata Kunci: Instrumen Tes, berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 04:13 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 04:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61768 |
Actions (login required)
View Item |