Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PERILAKU KEAGAMAAN REMAJA DI DESA SUNGAI SEBESI KECAMATAN KUNDUR KABUPATEN KARIMUN

SRI ALVIYA ARDIYANTI, - (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PERILAKU KEAGAMAAN REMAJA DI DESA SUNGAI SEBESI KECAMATAN KUNDUR KABUPATEN KARIMUN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV PENYAJIAN DAN ANALISIS DATA)
BAB IV PENYAJIAN DAN ANALISIS DATA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (819kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV PENYAJIAN DAN ANALISIS DATA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya perubahan atau penurunan perilaku keagamaan remaja di Desa Sungai Sebesi, dimana banyak para remaja yang menggunakan media sosial secara berlebihan sehingga membuat tingkah laku keagamaannya menunjukkan sikap yang kurang bagus. Seperti seringnya lalai dalam melaksanakan ibadah karena terlalu asyik dalam menggunakan media sosial, serta kurangnya sosialisasi dalam lingkungan masyarakat. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan teknik analisis data Correlations coefficient product moment menggunakan SPSS 25.0. Menggunakan teknik pengumpulan data observasi dan angket. Dalam penelitian ini populasi yang digunakan sebanyak 131 orang. Sampel yang digunakan yaitu teknik random sampling sebesar 38% dari populasi sehingga sampelnya 50 orang. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan media social terhadap perilaku keagamaan remaja di Desa Sungai Sebesi Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,983 atau (98,3%) berada pada interval 0,80-1,000. Hal ini berarti variabel Independent (Penggunaan Media Sosial) menjelaskan berpengaruh terhadap variabel dependent (Perilaku Keagamaan remaja) yang berarti sangat kuat berpengaruhnya. Sedangkan 0,05 atau (5%) dipengaruhi faktor lain dan nilai koefisien determinasi 0,967 atau (96,7%). Jadi berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan Media Sosial terhadap perilaku keagamaan remaja di Desa Sungai Sebesi Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun. Kata Kunci : Media Sosial, Perilaku Keagamaan, Remaja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Perbandingan Agama
Depositing User: fushu -
Date Deposited: 22 Jul 2022 08:29
Last Modified: 22 Jul 2022 08:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61563

Actions (login required)

View Item View Item