Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS METODE MENGHAFAL KOSA KATA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA KELASVIIIDIPONDOKPESANTRENALAMINKAB.SIAK.

MUHAMMAD SHOLEH NASUTION, - (2022) EFEKTIVITAS METODE MENGHAFAL KOSA KATA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA KELASVIIIDIPONDOKPESANTRENALAMINKAB.SIAK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV MUHAMMAD SHOLEH NASUTION.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI BAB IV MUHAMMAD SHOLEH NASUTION.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (609kB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Sholeh Nasution, (2022): Efektivitas Metode menghafal kosa kata untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Siswa KelasVIIIdiPondokPesantrenAlAminKab.Siak. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu bert ujuan untuk mengetahui Penggunaan Met odemenghafalkosakatauntukMeningkatkanKeterampilanBerbicaraPadasiswakelasVIII Pondok PesantrenAl Amin Siak, dengan melihat efektifatautidaknya Metode Menghafal Kosa Katauntukmeningkatkanketerampilan Berbicara.Rumusan masalahdalampenelitianiniadalah Apakah penggunaan metode Menghafal Kosa kata ini efektif untuk meningkatkan keterapila n berbicara pada pelajaran Bahasa Arab siswa di Pondok Pesantren Al Amin Siak?". Objek dari penelitian ini adalah keterampilan berbicara. Subjek dari penelitian ini a dalah siswa kelas VIII Pondok Pesantren Al Amin Kab. Siak tahun ajaran 2021/2022. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa PondokPesantrenAl Amindansampelnya adalah siswakelasVIII yangberjumlah 70siswa.Instrumenyangdigunakanpenelitiuntukmengumpulkandataadalahobservasidantes. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai To = 77,6 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1%= 2.65 dan taraf signifikansi 5% = 2,00 sehingga Ho ditolak dan Ha diteri ma, yang berarti bahwa penggunaan metode Menghafal kosa kata efektif untuk meningkatkan keterampilan berbica ra pada pelajaranbahasaarab siswa Pondok PesantrenAlAminKab.Sia k. To lebih besar dari Tt pada derajat signifikansi 5% dan derajat signifikansi 1% Dan pada tabel observasiNilai96,66%berarti“sangatbaik”karenaberadapadaderajat81-100%. Katakunci:PenguasaanKosaKata,KeterampilanBerbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Jul 2022 01:27
Last Modified: 21 Jul 2022 01:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61508

Actions (login required)

View Item View Item