Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Penerapan Metode Eklektik dalam Pembelajaran Bahasa Arab Pada Siswa Kelas TujuhdiMTsNegeri1Dumai

Hidayat Wira Fathur Rahmansyah, - (2022) Efektifitas Penerapan Metode Eklektik dalam Pembelajaran Bahasa Arab Pada Siswa Kelas TujuhdiMTsNegeri1Dumai. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
BAB IV HIDAYAT WIRA FATHUR RAHMANSYAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (506kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV HIADAYAT WIRA FATHUR RAHMANSYAH.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

BSTRAK HidayatWiraFathurRahmansyah,(2022): Efektifitas Penerapan Metode Eklektik dalam Pembelajaran Bahasa Arab Pada Siswa Kelas TujuhdiMTsNegeri1Dumai Peneli tian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Metode Eklektik Dalam Pembelajaran BahasaArabPadasiswa kelasVII MTsNegeri 1 Dumai. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskripti f, yaitu dengan menggambarkan objek sesuaidenganapaadanya melaluiprosespengumpulandatadaritiga sumber yaitu observasi , wawancaradan dokumentasi. Informan dari penelitian ini adalah Guru kelasVIIdan siswakelas VIIMTsNegeri1Dumaitahun aj aran 2021/2022.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Guru menerapkan metode eklektik pada pembelajaran bahasa arabsesuaidengan teori dan terlaksana denganbaik, hal ini dapat dilihat melalui pengamatan saat guru mengajar dan keikutsertaan siswa dalam pembelajaran. Selain menggunakan metode langsung dan metode kaidah dan terj emah, guru menggunakan beberapa metode salah satunya metode tanya jawab. (2) Faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan metode eklektik dalampembelajaran bahasaarabpadasiswakel as tuj uhdi MTs Negeri 1 Dum ai: a). Faktor Pendukung : Pengetahuan dan kemampuan guru mengenai berbagai metode hingga dapat diterapkan, kemudian sarana dan prasarana sekolah yang memadai. b). Faktor Penghambat : l atar belakang dan kemampuan siswa yang berbeda sehingga kemauan si swa dalam belajar pun berbeda-beda, waktu belajar yang sedikit, dan lingkungan sekolah yang belum melaksanakan kegiatan kebahasaan. Kat akunci:Efektifitas,Penerapan,MetodeEklektik,Pembalaja ranBahasaArab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Jul 2022 07:09
Last Modified: 21 Jul 2022 07:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61499

Actions (login required)

View Item View Item