Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KEPUASAN BELAJAR MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU

DINDA DWI AGUSTIN, - (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KEPUASAN BELAJAR MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Dinda Dwi Agustin, (2022): Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Kepuasan Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan antara pembelajaran daring terhadap kepuasan belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya tingat kepuasan belajar mahasiswa pada saat pembelajaran daring. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear sederhana. Subjek dari penelitian ini adalah mahasiswa semeseter III, V, VII jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Objek penelitian ini yaitu Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Kepuasan Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 360 mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi. Jumlah sample dalam penelitian ini sebanyak 186 orang mahasiswa yang diambil menggunakan rumus Issac dan Michael dengan tingkat kesalahan 5%. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Deskriptif Kuantitatif dan Analisis Kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai rhitung>rtabel pada taraf signifikan 5% (0,646 > 0,138) dan 1% (0,646 > 0,181), ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara pembelajaran daring terhadap kepuasan belajar mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Besar presentase pengaruh pembelajaran daring terhadap kepuasan belajar mahasiswa sebesar 41,7%, sedangkan sisanya sebesar 58,3% dipengaruhi oleh faktor lain atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Kepuasan Belajar Mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:40
Last Modified: 20 Jul 2022 08:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61425

Actions (login required)

View Item View Item