Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY DENGAN SELF REGULATED LEARNING ONLINE PEMBELAJARAN DARING PADA MAHASISWA UIN SUSKA RIAU SELAMA PANDEMIC COVID-19

SASKIA LARAS PRILUSTA, - (2022) HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY DENGAN SELF REGULATED LEARNING ONLINE PEMBELAJARAN DARING PADA MAHASISWA UIN SUSKA RIAU SELAMA PANDEMIC COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Hubungan Antara Self Efficacy dengan Self Regulated Learning Online Pembelajaran daring pada Mahasiswa UIN SUSKA RIAU selama Pandemic Covid-19 Oleh Saskia Laras Prilusta Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Lalasaskiia18@gmail.com Dimasa pandemic covid-19 muncul sebuah metode pembelajaran baru yaitu metode pembelajaran daring. Metode pembelajaran daring merupakan metode alternative belajar yang tidak mengharuskan mahasiswa untuk hadir dim kelas . Proses pembelajaran daring membutuhkan pengelolaan diri supaya belajar menjadi optimal atau dikenal dengan self regulated learning online. Salah satu faktor yang mempengaruhi self regulated learning online adalah self efficacy. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubunganantara self efficacy dengan self regulated learning online pembelajaran daring pada mahasiswa uin suska riauselama pandemic covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa uin suska riau dan sampel berjumlah sebanyak 250 orang. Data diperoleh menggunakan skala self efficacy dan skala self regulated learning online. Skala self efficacy mempunyai koefisien reliabilitas 0,918 dan skala self regulated learning online mempunyai keofisien 0,951. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis product moment. Hasil analisis menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara self efficacy dengan self regulated learning online dengan signifikansi sebesar p 0,000, dengan nilai koefisien korelasi yaitu r sebesar 0,557. Ini berarti tinggi rendahnya self efficacy berkaitan dengan self regulated learning online pada mahasiswa. Sumbangan efektif self efficacy terhadap self regulated learning online adalah 31,1% dan 68,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Self Efficacy , Self Regulated Learning Online, Mahasiswa UIN SUSKA Riau

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 15 Jul 2022 08:26
Last Modified: 15 Jul 2022 08:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61286

Actions (login required)

View Item View Item