Tauhid Mahmudi (2014) HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 01 LOKAL JAUH TANJUNG PERANAP TEBING TINGGI BARAT KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (51kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (19kB) | Preview |
Abstract
Sekolah adalah merupakan lembaga formal yang secara khusus dibentuk untuk menyelenggarakan pendidikan bagi siswa. Regulasi diri merupakan salah satu bentuk kesuksesan belajar siswa itu sendiri. Pengalaman menunjukkan bahwa untuk mencapai prestasi yang dialami oleh siswa tidak selalu disebabkan oleh kebodohan dan rendahnya intelejensi, sering kegagalan itu disebabkan oleh sejauh mana siswa mampu meregulasi dirinya sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan antara Regulasi Diri dengan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Lokal Jauh Tanjung Peranap Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun Ajaran 2012/2013. Data yang terkumpul dalam penelitian ini akan dianalisa dengan menggunakan rumus atau teknik korelasi serial, karena variable dalam penelitian ini bergejala ordinal dan interval. Setelah penulis memperoleh data dari lapangan dengan alat pengumpulan data melalui angket, wawancara dan dokumentasi, kemudian penulis menganalisanya Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwa terdapat Hubungan yang signifikan antara Regulasi Diri dengan Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Lokal Jauh Tanjung Peranap Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti. Secara kuantitatif melalui korelasi serial di peroleh angka rxy = 0,435 yang lebih besar dari r table pada taraf signifikan 5 % = 0,361 dan juga pada tara f 1% = 0,463 yang dapat di gambarkan sebagai berikut : Pada taraf signifikan 5% = 0,361< 0,435 dan Pada traf signifikan 1 % = 0,463< 0,435 Dengan demikian H diterima dan H ditolak, yang berarti ada korelasi yang signifikan antara Regulasi Diri Dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Lokal Jauh Tanjung Peranap Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 02 Aug 2016 02:27 |
Last Modified: | 02 Aug 2016 02:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6100 |
Actions (login required)
View Item |