EFEKTIFITAS MEDIASTICK FIGURES UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRADAT PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MTSN MODEL KUOK.

Triana Susanti, (2014) EFEKTIFITAS MEDIASTICK FIGURES UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRADAT PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MTSN MODEL KUOK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (109kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (37kB) | Preview

Abstract

Media adalah segala sesuatu yang dapat digunakan untuk menyampaikan pesan dan dapat merangsang pendapat siswa, perasaan, perhatian dan keinginan mereka untuk belajar, sehingga proses belajar mengajar berjalan dengan baik dan juga menjadi lebih efektif. Berdasarkan penelitian pendahuluan di tahun kedua siswa dari MtsN Model Kuok, Penulis menemukan bahwa penguasaan mufradat siswa masih rendah. Subyek penelitian ini adalah siswa tahun kedua MTsN Model Kuok di 2013/2014 tahun akademik.Tujuan dari penelitian ini adalah efektifitas media stick figures untuk menigkatkan penguasaan mufradat siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan testertulis.Data dianalisis dengan menggunakan program computer SPSS dengan Compare Mare Independent SamplesTestrumus T-test. Berdasarkan pengamatan, diketahui bahwa menggunakan media Stick Figures efektif untuk meningkatkan Penguasaan Mufradat siswa.Dan penguasaan mufradat siswa mendapat nilai baik dengan nilai reratates 76,03.Karena Nilaithitung= 5,729 dengan nilai signifikan sebesar 0,000, karena nilai signifikan yang diperoleh dari hasil perhitungan lebih kecil dari tarafsignifikan α = 0,05 maka H0ditolak. Dan apabila nilaithitung= 5,729berartibahwathitunglebihbesarttable pada taraf signifikan 5% maupuntarafsignifikan 1% sebesar 2,00dan 2,65. Ini berartithitung>ttabel, maka diputuskan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa lebih efektif kela seksperimen dari pada kelas control setelah di beri perlakuan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 31 Jul 2016 23:08
Last Modified: 31 Jul 2016 23:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6097

Actions (login required)

View Item View Item