Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF ENGLISH SUBTITLED VIDEO TO DEVELOP THEIR LISTENING COMPREHENSION AT SENIOR HIGH SCHOOL TARUNA PEKANBARU

LAILA MARYAMRAY, - (2022) STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF ENGLISH SUBTITLED VIDEO TO DEVELOP THEIR LISTENING COMPREHENSION AT SENIOR HIGH SCHOOL TARUNA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
THESIS LAILA MARYAM RAY.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Laila Maryam Ray (2022): Persepsi Siswa Terhadap Penggunaan Video Subtitle Bahasa Inggris untuk Mengembangkan Pemahaman Mendengar Mereka di SmaTaruna Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi siswa tentang penggunaan video subtitle bahasa Inggris sebagai media tambahan untuk mengembangkan pemahaman mendengarkan mereka, di mana pengaruh media tambahan dapat meningkatkan pemahaman mendengarkan siswa serta meningkatkan motivasi dan aktivitas belajar siswa di kelas. . Masalah yang dihadapi siswa dalam pembelajaran bahasa, siswa masih membutuhkan seperti subtitle bahasa Inggris harus tersedia media tambahan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang video yang diberikan oleh guru, karena siswa masih kesulitan memahami video bahasa Inggris secara keseluruhan, siswa hanya fokus pada subtitle dan siswa masih sulit membaca dan mendengarkan secara bersamaan. Maka peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang masalah ini dengan menggunakan persepsi siswa tentang penggunaan video subtitle bahasa Inggris sebagai media dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang penggunaan video subtitle bahasa Inggris untuk mengembangkan pemahaman mendengarkan mereka di SMA Taruna Pekanbaru, Penelitian ini melibatkan 32 siswa dari kelas XI Mia 1 dengan menggunakan purposive sampling. Desain penelitian ini adalah desain survei dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dalam pengumpulan data penelitian ini menggunakan dua jenis Kuesioner yaitu kuesioner tertutup dan kuesioner terbuka, untuk menganalisis data peneliti menggunakan Skala Likert Interval Rate Classification untuk penilaian. persepsi siswa. Peneliti menemukan bahwa dalam angket tertutup 72% siswa memiliki persepsi positif tentang penggunaan video subtitle bahasa Inggris dan 90% siswa memiliki persepsi positif bahwa siswa lebih suka menggunakan video subtitle. Kesimpulannya, video subtitle Bahasa inggris adalah alat yang efektif dan menguntungkan sebagai media untuk belajar bahasa Inggris, dan siswa merasa bahwa video subtitle dapat mengembangkan pemahaman mendengarkan mereka. Kata Kunci: Persepsi Siswa, Video Subtitle Bahasa Inggris, Pemahaman Mendengarkan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Jul 2022 02:11
Last Modified: 04 Jul 2022 02:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60804

Actions (login required)

View Item View Item