EFEKTIFITASMETODEMU’ADALAHDALAMMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XIPADA MATA PELAJARAN NAHWUDI MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN RIMBA MELINTANG AL- MUHSININ KABUPATEN ROKAN HILIR.

Ramayana, (2014) EFEKTIFITASMETODEMU’ADALAHDALAMMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XIPADA MATA PELAJARAN NAHWUDI MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN RIMBA MELINTANG AL- MUHSININ KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (272kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (32kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui Efektifitas metode Mu’adalah dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran Nahwu di Madrasah Aliyah pondok Pesantren Rimba Melintang Al- Muhsinin Kabupaten Rokan Hilir. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MA AL- Muhsinin Rimba Melintang Kabupaten Rokan HIlir yakni kelas XI A dan kelas XI B, dan objeknya adalah efektifitas pelaksanaan metode Mu’adalah dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran Nahwu di Madrasah Aliyah pondok Pesantren Al- Muhsinin Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir.. Peneliti menggunakan Test dalam mengumpulkan data. Test tersebut dilaksanakan sebelum pelaksanaan metode eksperiment( Metode Mu’adalah) dan setelah pelaksanaan metode Mu’adalah saat proses pembelajaran berlangsung, sedangkan untuk menganalisa data, peneliti menggunakan rumus: 22 11                 SDySDx yx to Data analisa yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwaterdapa tperbedaan yang sicnifikan antara hasil belajar siswa yang diajarkan dengan pelaksanaan metode Mu’adalah dan siswa yang diajarkan tanpa pelaksanaan metode Mu’adalah, karena nilai To = 0,79 kecil dari Tt pada taraf 5% = 2,05dan taraf 1% = 2,76, ini berarti hipotesis alternative ditolak dan hipotesis nihil diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 31 Jul 2016 19:03
Last Modified: 31 Jul 2016 19:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6075

Actions (login required)

View Item View Item