PEMAHAMAN GURU TENTANG STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIM PENDENGAN DALAM PEMBELAJARAN DI MADRASAH TSANAWIYAH DESA KUALU KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR

Arizon, (2014) PEMAHAMAN GURU TENTANG STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIM PENDENGAN DALAM PEMBELAJARAN DI MADRASAH TSANAWIYAH DESA KUALU KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah pemahaman guru tentang strategi pembelajaran aktif tim pendengar dalam pembelajaran di MTs Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar dan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi pemahaman guru tentang strategi pembelajaran aktif tim pendengar dalam pembelajaran di MTs Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Selanjutnya jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah kualitatif yang bersifat deskriptif, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi dan wawancara, menggunakan analisis dengan rumus: Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan dapat disimpulkan bahwa pemahaman guru tentang strategi pembelajaran aktif tim pendengar dalam pembelajaran di MTs Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar dapat dikategorikan “Optimal”, karena berada pada rentang 56-75% tepatnya 60.67%. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi pemahaman guru tentang strategi pembelajaran aktif tim pendengar dalam pembelajaran di MTs Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar adalah sifat dan kepribadian guru, pengalaman masa lampau, tanggung jawab dalam memajukan pendidikan serta mencerdaskan anak bangsa, dan latar belakang pendidikan seorang guru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 31 Jul 2016 18:48
Last Modified: 31 Jul 2016 18:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6066

Actions (login required)

View Item View Item