MEGA TRESNAWATI, - (2022) PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP TERHADAP KREATIVITAS SISWA PADA MATA PELAJARAN PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN DI MADRASAH ALIYAH AL-MUHAJIRIN TAPUNG KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (7MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Mega Tresnawati (2022): Pengaruh Pemahaman Konsep terhadap Kreativitas Siswa pada Mata Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan di Al-Muhajirin Tapung Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh pemahaman konsep terhadap kreativitas siswa pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan di Madrasah Al-Muhajirin Tapung Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelatif dangan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI yang terdiri dari empat kelas yakni kelas X MIPA, X IIS, XI MIPA dan XI IIS dengan jumlah total 68 orang siswa dan objek penelitian ini adalah pemahaman konsep dan kreativitas siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman konsep pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan di Madrasah Aliyah Al- Muhajirin Tapung Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar tergolong sangat baik yaitu nilai rata rata 85, sedangkan kreativitas siswa pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan di Madrasah Aliyah Al-Muhajirin Tapung Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar tergolong baik yaitu 68%, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pemahaman konsep terhadap kreativitas siswa pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan di Madrasah Al-Muhajirin Tapung Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, dengan koefisien nilai R Square = 0,058= 5,8% ini berarti variabel bebas pemahaman konsep mempengaruhi variabel dependen kreativitas siswa sebesar 5,8% dan sisanya sebesar 94,2% dipengaruhi oleh variabel lainnya. Kata Kunci: Pengaruh, Pemahaman Konsep, Kreativitas Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 24 Jun 2022 08:09 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 08:09 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60608 |
Actions (login required)
View Item |