Muhammad Dafik Na’im, - (2022) KOMUNIKASI PERSUASIF BIDANG KETAHANAN PANGAN PADA KAMPANYE PROGRAM DIVERSIFIKASI PANGAN LOKAL “KENYANG TIDAK HARUS NASI” UNTUK MENURUNKAN ANGKA KONSUMSI BERAS DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nama : Muhammad Dafik Na’im NIM : 11840313995 Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Komunikasi persuasif Bidang Ketahanan Pangan Pada Kampanye Program Diversifikasi Pangan Lokal “Kenyang Tidak Harus Nasi” Untuk Menurunkan Angka Konsumsi Di Kota Pekanbaru Penelitian ini dilatarbelakangi oleh komunikasi persuasif Bidang Ketahanan Pangan Pada Kampanye Program Diversifikasi Pangan Lokal “Kenyang Tidak Harus Nasi" untuk menurunkan angka konsumsi berasdi Kota Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Komunikasi persuasif Bidang Ketahanan Pangan Pada Kampanye Program Diversifikasi Pangan Lokal Kenyang Tidak Harus Nasi di Kota Pekanbaru. Penelitan ini menggunakan teori komunikasi persuasif dari (Melvin L. Defleur dan Sandra J.Ball-Roceach) mengenai strategi persuasif, yaitu strategi psikodinamika, stategi sosiokultural dan The Meaning Construction. penelitian ini juga menggunakan model kampanye dari (Leon Ostergaard) mengenai tahapan kampanye, yaitu pra kampanye, penyelenggaraan kampanye dan evaluasi kampanye. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kalitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara secara lansung, observasi dan documentasi. Hasil penelitian ini telah menunjukan Bidang Ketahanan Pangan telah memelakukan strategi persuasif yaitu psikodinamika sebagai strategi dalam mempengaruhi khalayak secara emosional dan kognitif, sosiokultura sebagai strategi dalam mempengaruhi khalayak sasaran dengan dipengaruhi oleh luar individu seperti lingkungan dan the meaning constuction sebagai strategi mempengaruhi khalayak dengan sejauh apa pesan yang disampaikan Bidang Ketahanan Pangan mampu di ingat oleh khalayak. Dinas Ketahanan Pangan juga menggunakan model kampanye dengan menerapkan tiga tahapan dimulai dari identifikasi masalah (pra kampanye), pembentukan kegiatan (penyelenggaraan kampanye) dan melakukan tinjauan sebagai akhir kampanye yang dilakukan (evaluasi kampanye). Kata kunci: Komunikasi Persuasif, Kampanye, Diversifikasi Pangan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 01:51 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 01:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60459 |
Actions (login required)
View Item |