Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH SELF REGULATION TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN AKUTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH UKUI

NUR FITRIA, - (2022) PENGARUH SELF REGULATION TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN AKUTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH UKUI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUR FITRIA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nur Fitria (2022): Pengaruh Self Regulation Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Akutansi di SMK Muhammadiyah Ukui Kabupaten Pelalawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya Pengaruh Self Regulation Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akutansi di SMK Muhammadiyah Ukui Kabupaten Pelalawan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas X Akutansi di SMK Muhammadiyah Ukui, sedangkan objeknya adalah Pengaruh Self Regulation Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuatansi di SMK Muhammadiyah Ukui. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Akutansi yang berjumlah 36 siswa. Sampel dalam penelitian ini seluruh siswa kelas X Akutansi SMK Muhammadiyah Ukui. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis kuantitatif dengan persentase dan menggunakan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara self regulation terhadap prestasi belajar siswa di SMK Muhammadiyah Ukui yang terbukti dari hasil tersebut menunjukkan bahwa r hitung lebih besar apabila dibandingkan dengan r tabel pada taraf signifikan 5% dan 1% dimana r hitung > rtabel (0,3291< 0.454> 0.4238)artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Adapun persentase pengaruh self regulation terhadap prestasi belajar siswa adalah sebesar 20,6% sedangkan sisanya sebesar 79,4% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pengaruh Self Regulation, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Jun 2022 07:08
Last Modified: 15 Jun 2022 07:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60457

Actions (login required)

View Item View Item