ABDAN SYUKURA, - (2022) Kontribusi Penggunaan Metode Ummi terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa di SMP IT Al-Fikri Pekanbaru. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (571kB) |
Abstract
ABSTRAK Abdan Syukura (2021): Kontribusi Penggunaan Metode Ummi terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa di SMP IT Al-Fikri Pekanbaru Tujuan penelitian ini untuk mengukur seberapa besar Kontribusi Penggunaan Metode Ummi Terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an siswa SMP IT Al-Fikri Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa SMP IT Al-Fikri Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah Penggunaan Metode Ummi Terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an siswa di SMP IT Al-Fikri Pekanbaru. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP IT Al-Fikri Pekanbaru yang berjumlah 30 siswa. Sampel yang digunakan yaitu Teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan korelasi serial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada Kontribusi Penggunaan Metode Ummi Terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an siswa SMP IT Al-Fikri Pekanbaru. Berdasarkan perhitungan diperoleh koefisien korelasi sebesar 0.413 dari r tabel pada taraf signifikan 5% (0,361), dengan cara lain dapat ditulis 0,431 > 0,361 Ha diterima H0 ditolak. Maka ini berarti bahwa semakin baik penggunaan metode Ummi maka semakin baik pula kemampuan membaca al-Qur’an siswa di SMP IT Al-Fikri Pekanbaru. Kata Kunci: Kontribusi, Metode Ummi, Membaca Al-Qur’an Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 07 Jun 2022 02:17 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 02:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60281 |
Actions (login required)
View Item |