Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL

REIMA AZIZAH, - (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (22MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (22MB)

Abstract

ABSTRAK Reima Azizah, (2022): PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Studi ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja siswa (LKS) berbasis contextual teaching and learning (CTL) pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel yang valid, praktis dan efektif. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII SMP Negeri 23 Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah lembar kerja siswa (LKS) berbasis contextual teaching and learning (CTL). Teknik pengumpulan data berupa teknik angket, tes dan observasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis. Analisis validitas dan praktikalitas dilakukan dengan menghitung rata-rata nilai dan membandingkannya dengan kriteria kevalidan dan kepraktisan. Sedangkan data hasil tes dianalisis menggunakan uji-t untuk melihat keefektifan LKS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) lembar kerja siswa (LKS) berbasis contextual teaching and learning (CTL) dinyatakan dalam kategori sangat valid dengan rata-rata kevalidan sebesar 87,68%. (2) lembar kerja siswa (LKS) berbasis contextual teaching and learning (CTL) dinyatakan dalam kategori sangat praktis dengan rata-rata kepraktisan sebesar 83,13%. (3) lembar kerja siswa (LKS) berbasis contextual teaching and learning (CTL) dinyatakan dalam kategori efektif dengan thitung=3,74 lebih besar dari ttabel=1,69. Kata kunci : Lembar Kerja Siswa, Contextual Teaching and Learning (CTL), Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel, Model ADDIE.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 31 May 2022 06:38
Last Modified: 31 May 2022 06:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60201

Actions (login required)

View Item View Item