SYINTIA RESTI AINUN ZAHRA, - (2022) STRATEGI PEMBENTUKAN AKHLAK MULIA PESERTA DIDIK DALAM BUKU HYPNO HEART TEACHING KARYA ALPIYANTO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (974kB) |
||
|
Text
SKRIPSI SYINTIA RESTI AINUN ZAHRA.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Syintia Resti Ainun Zahra (2022): Strategi Pembentukan Akhlak Mulia Peserta Didik dalam Buku Hypno Heart Teaching Karya Alpiyanto Agama Islam menempatkan akhlak sebagai tujuan pendidikannya. Namun saat ini akhlak generasi bangsa mengalami kemerosotan. Tentu hal ini menjadi perhatian yang serius terutama bagi pendidik. Pendidik diharuskan memiliki strategi membentuk akhlak mulia peserta didik. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan strategi pembentukan akhlak mulia peserta didik dalam buku Hypno Heart Teaching yang ditulis oleh Alpiyanto. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan (library research). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi dokumentasi, yaitu suatu cara pencarian data mengenai hal-hal atau variabel berupa catatan, transkrip, buku, surat kabar, majalah, dan sebagainya. Metode analisis data menggunakan metode analisis isi (content analysis) yang berhubungan dengan isi yang terkandung dalam buku Hypno Heart Teaching karya Alpiyanto. Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat empat teknik dalam strategi pembentukan akhlak mulia yaitu, teknik sembilan prinsip self hypno-heart samudera hati, teknik deal before deal, teknik menabur kepribadian mulia, dan teknik kekuatan kata-kata yang memberdayakan. Oleh karena itu, buku ini dapat menjadi bahan referensi bagi seorang pendidik dalam membentuk akhlak mulia peserta didik. Kata kunci: strategi pembentukan akhlak, buku hypno heart teaching
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 27 May 2022 07:27 |
Last Modified: | 27 May 2022 07:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60140 |
Actions (login required)
View Item |