Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

A CASE STUDY OF TEACHERS’ STRATEGIES IN IMPLEMENTING ENGLISH E-LEARNING CLASSES DURING COVID-19 PANDEMIC AT SMAN 3 TUALANG

NOVRIZA GISHELLA PUTRI, - (2022) A CASE STUDY OF TEACHERS’ STRATEGIES IN IMPLEMENTING ENGLISH E-LEARNING CLASSES DURING COVID-19 PANDEMIC AT SMAN 3 TUALANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (641kB)
[img]
Preview
Text
THESIS NOVRIZA GISHELLA PUTRI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Novriza Gishella Putri, (2022): Sebuah Studi Kasus mengenai Strategi Guru dalam Menerapkan Kelas E-Learning Bahasa Inggris Selama Pandemi Covid-19 di SMAN 3 Tualang. Adanya perubahan sistem pembelajaran yang semula tatap muka menjadi pembelajaran jarak jauh. Yang diakibatkan karena munculnya virus yang menyerang Indonesia bahkan seluruh dunia yaitu Covid-19, guru dan sekolah mulai mengganti sistem pembelajaran dengan menggunakan sistem e-learning. Sistem pembelajaran ini pertama kali digunakan oleh sekolah-sekolah di Indonesia khususnya SMAN 3 Tualang. Oleh karena itu, guru harus beradaptasi dengan sistem ini dan menyesuaikan strateginya masing-masing. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara signifikan strategi guru dalam menerapkan e-learning di masa pandemi Covid-19 dan kendala saat menerapkan strategi tersebut. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan dari tiga sampel. Mereka adalah guru bahasa Inggris di SMAN 3 Tualang. Selain itu, wawancara digunakan untuk mengumpulkan data. Temuan mengungkapkan bahwa dalam setiap keterampilan guru memiliki strategi. Untuk keterampilan mendengarkan guru menggunakan strategi mendengarkan melalui lagu. Lalu untuk keterampilan berbicara, guru menggunakan strategi dialog dan lagu. Kemudian untuk keterampilan membaca guru menggunakan strategi menyoroti, dan untuk keterampilan menulis, guru menggunakan membangkitkan ide sebagai strateginya. Di antara keempat strategi tersebut, yang paling dominan digunakan dan dianggap memadai adalah keterampilan berbicara. Melalui berbicara, guru dapat melihat kemampuan siswa tanpa melakukan kecurangan. Kendala yang paling sering ditemui dalam penerapan strategi tersebut adalah Tantangan yang paling umum dalam penerapan strategi tersebut adalah kurangnya kesadaran siswa dan orang tua tentang e-learning, ketidakpuasan dengan koneksi atau sinyal internet, dan kurangnya keaktifan dan minat siswa dalam e-learning.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Apr 2022 07:37
Last Modified: 18 Apr 2022 07:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59819

Actions (login required)

View Item View Item