RAHMI RAHMA DANI, - (2022) TEACHERS PERCEPTION ON USING YOUTUBE FOR STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT MAN 3 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (670kB) |
||
|
Text
THESIS RAHMI RAHMA DANI.pdf Download (11MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Rahmi Rahma Dani, (2022): Persepsi Guru Terhadap Penggunaan YouTube Untuk Kemampuan Berbicara Siswa di MAN 3 Pekanbaru. Persepsi adalah suatu proses dimana manusia dapat mengamati hal-hal yang kompleks sebagai respon terhadap hal-hal dan informasi yang ada disekitarnya. Persepsi merupakan salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh setiap guru untuk dapat menilai keefektifan dalam proses belajar mengajar. Sementara itu, YouTube adalah salah satu sumber daya berbasis internet yang signifikan untuk pembelajaran bahasa. Youtube merupakan salah satu media yang sering digunakan oleh guru dalam mengajar. Dengan adanya persepsi khususnya persepsi guru terhadap penggunaan media youtube untuk keterampilan berbicara siswa, maka guru dapat mengevaluasi penggunaan media tersebut dan apakah youtube dapat digunakan untuk keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi guru bahasa Inggris tentang penggunaan YouTube untuk keterampilan berbicara siswa di MAN 3 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Metode deskriptif kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari 2022 di MAN 3 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah guru Bahasa Inggris di MAN 3 Pekanbaru yang sudah berpengalaman mengajar Bahasa Inggris. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang dibagikan langsung kepada 3 guru bahasa Inggris, kemudian data tersebut dianalisis menggunakan Microsoft Excel. Penentuan sampel dilakukan dengan cara total sampling terhadap jumlah guru bahasa Inggris di MAN 3 Pekanbaru. Temuan analisis data yang diperoleh menunjukkan bahwa semua guru bahasa Inggris, dengan persentase 80,66% dari total sampel, memiliki persepsi yang sangat positif terhadap penggunaan media YouTube untuk keterampilan berbicara siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 06:50 |
Last Modified: | 18 Apr 2022 06:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59818 |
Actions (login required)
View Item |