Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEJENUHAN BELAJARTERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA SELAMA PANDEMI COCID 19 PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 GUNUNG TOAR TALUK KUANTAN

NUR RESKI, - (2021) PENGARUH KEJENUHAN BELAJARTERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA SELAMA PANDEMI COCID 19 PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 GUNUNG TOAR TALUK KUANTAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Nur Reski (2021) : Pengaruh Kejenuhan Belajar Terhadap Konsentrasi Belajar Siswa Selama Pandemi Covid 19 Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Gunung Toar Taluk Kuantan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kejenuhan belajar terhadap konsentrasi belajar siswa selama pandemi Covid 19 pada mata pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Gunung Toar Taluk Kuantan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X, XI, dan XII IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Gunung Toar Taluk Kuantan. Sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh antara kejenuhan belajar terhadap konsentrasi belajar siswa selama masa pandemi Covid 19 pada mata pelajaran ekonomi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X, XI, dan XII IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Gunung Toar Taluk Kuantan yang berjumlah 215 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 68 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil secara proportionate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa adanya pengaruh yang signifikan kejenuhan belajar terhadap konsentrasi belajar siswa selama pandemi Covid 19 pada mata pelajaran Ekonomi. Hal ini dilihat dari dari r hitung> r tabel (0,159 <0,728> 0,210). Persentase pengaruh kejenuhan belajar terhadap konsentrasi belajar siswa adalah sebesar 51,7% sedangkan sisanya sebesar 48,3% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kejenuhan Belajar, Konsentrasi Belajar Siswa, Pandemi Covid 19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Mar 2022 03:58
Last Modified: 18 Mar 2022 03:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59564

Actions (login required)

View Item View Item