Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN KOMPUTER SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PERHATIAN BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 PEKANBARU

Trimono (2014) PENGARUH PENGGUNAAN KOMPUTER SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PERHATIAN BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (36kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Penggunaan Komputer Sebagai Media Pembelajaran Terhadap Perhatian Belajar Siswa Pada Pelajaran Akidah Akhlak Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Media pembelajaran komputer adalah suatu alat tekhnologi yang digunakan guru dalam menyampaikan materi pelajaran untuk mempermudah pemahaman siswa dalam pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah guru dan seluruh siswa-siswi kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru yang berjumlah 285 siswa-siswi, subjek dalam penelitian ini diambil sebanyak 20% sekitar 60 siswa-siswi, adapun objek dalam penelitian ini adalah penggunaan komputer sebagai media pembelajaran dan perhatian belajar siswa.Untuk pengumpulan data di peroleh dari hasil angket, dokumentasi dan wawancara.Data yang diperoleh dari hasil angket selanjutnya dianalisis dengan rumus korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh penggunaan komputer sebagai media pembelajaran memberikan kontribusi yang positif terhadap perhatian belajar siswa pada pelajaran Akidah Akhlak.Hasil analisis data penelitian menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0.745 pada taraf signifikan 1% yaitu 0.745 > 0.325 dan 0.250 <0.745 (5%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 30 Jul 2016 14:23
Last Modified: 30 Jul 2016 14:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5947

Actions (login required)

View Item View Item