KHOLIFATUL AZIZAH, - (2022) THE EFFECT OF USING PICTURE SERIES ON STUDENTS’ ABILITY IN WRITING RECOUNT TEXT AT MTS BAITURRAHMAN TALUK KUANTAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (750kB) |
||
|
Text
THESIS KHOLIFATUL AZIZAH.pdf Download (25MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Kholifatul Azizah, (2022): Pengaruh Penggunaan Picture Series Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Menulis Teks Recount Di MTs Baiturrahman Taluk Kuantan Menulis berperan penting dalam menguasai bahasa, terutama dalam bahasa Inggris. Ada beberapa jenis teks penulisan yang harus dipelajari oleh para siswa di SMP salah satunya adalah recount text. Akan tetapi setelah mengamati dan mewawancara guru bahasa inggris di MTS Baiturrahman Taluk Kuantan, secara umum, para siswa sulit mmenceritakan pengalaman mereka terutama pengalaman pribadi. Kesulitan tidak hanya dalam menceritakan pengalaman mereka tetapi juga dalam pembentukan dan penyusunan gagasan, dalam penggunaan kosa kata, tata bahasa dan mekanika. Sebagai hasilnya siswa merasa bosan dan kurang termotivasi untuk menulis. Oleh karena itu, dalam rangka untuk memecahkan masalah di atas. Peneliti merekomendasikan untuk mencoba tekhnik lain dalam mengajar menulis teks recount. Salah satu alternatif yang bisa digunakan guru di dalam kelas adalah menggunakan picture series sebagai media dalam belajar dan mengajar teks recount. Adapun tujuan penilitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menulis recount teks sebelum dan sesudah diajarkan menggunakan picture series untuk menguji apakah ada pengaruh yang signifikan antara picture series terhadap kemampuan siswa dalam menulis recount teks. Penelitian ini menggunakan desain pre-experimental berupa satu kelompok pre dan post-test dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Baiturrahman Taluk Kuantan, yang terdiri dari 2 kelas. Sampel penelitian ini adalah kelas VIII 1 yang berjumlah 22 siswa, yang dipilih menggunakan purposive sampling teknik. Untuk mengumpulkan data, peniliti menggunakan tes menulis untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menulis recount teks. Hasil dari analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa sebelum diajarkan menggunakan picture series berada pada kategori rendah dengan persentase 91%. Nilai rata-rata dari kemampuan siswa dalam menulis recount text dengan setelah di ajarkan menggunakan picture series berada pada kategori baik dengan persentase 54,6%. Nilai rata- rata siswa setelah diajar dengan menggunakan picture series (81,63) lebih tinggi dibandingkan sebelum diajar menggunakan picture series (55,95).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 03 Feb 2022 06:53 |
Last Modified: | 03 Feb 2022 06:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59051 |
Actions (login required)
View Item |