Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

APLIKASI GARASI GOPE 88 BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN PENDEKATAN CUSTOMER RELATION MANAGEMENT(CRM)

MIFTAHUL RIZKI, - (2022) APLIKASI GARASI GOPE 88 BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN PENDEKATAN CUSTOMER RELATION MANAGEMENT(CRM). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali bab IV dan atau V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
File hasil penelitian bab IV dan atau V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Untuk dapat mengembangkan dan menjaga pelayanan yang baik, maka diperlukan suatu manajemen pengaturan hubungan antar perusahaan dengan pelanggan atau Customer Relationship Management. Garasi Gope 88 merupakan sebuah brand jasa yang bergerak di bidang perawatan salon cucian detailing motor dan mobil di Pekanbaru. Garasi Gope 88 menyediakan dengan pelayanan antar jemput gratis kendaraan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi Garasi Gope 88 dengan penerapan Customer Relationship Management (CRM) berbasis Android pada toko Cucian Premium Motor dan Mobil. Penelitian ini memiliki tahapan analisa yang terdiri dari metode pendekatan sistem yaitu pendekatan dengan Object Oriented dengan menggunakan Object Oriented Analysis (OOA) dan Object Oriented Design (OOD) yang akan divisualisasikan pada Unified Modeling Language (UML). Model desain UML yang akan digunakan adalah Usecase Diagram, Usecase Scenario, Activity Diagram, Sequence Diagram, dan Class Diagram serta pengkodean program (coding) akan dilakukan pada aplikasi mobile dalam kasus ini adalah Android yang akan diprogram menggunakan bahasa dart (Google Language) dan database firebase / NoSQL sebagai sistem manajemen basis data. Hasil pengujian akan dilakukan terhadap perangkat lunak dan pengguna, yakni dengan cara Black Box dan User Acceptance Test (UAT). Sehingga akan meminimalisir error dan akan diperoleh keluaran yang dihasilkan sesuai dengan yang diinginkan. Kata Kunci: Customer Relation Management, Garasi Gope 88, Object Oriented, Black Box, User Acceptance Tes

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 30 Jan 2022 23:02
Last Modified: 30 Jan 2022 23:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58904

Actions (login required)

View Item View Item