VIRA RAHMADANI, - (2022) PENGARUH METODE TALKING STICK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII DI MTS FADHILAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI VIRA RAHMADANI.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Vira Rahmadani, (2021): Pengaruh Metode Talking Stick Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII di MTS Fadhilah Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yang terdiri dari dua variabel yaitu Metode Talking Stick (X) dan Motivasi Belajar Bahasa Arab (Y) Kelas VIII di MTS Fadhilah Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode talking stick untuk meningkatkan motivasi belajar bahasa arab siswa kelas VIII di MTS Fadhilah Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah metode talking stick berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII MTS Fadhilah Pekanbaru?”. Objek dari penelitian ini adalah motivasi belajar siswa. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di MTS Fadhilah Pekanbaru tahun pelajaran 2021/2022. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di MTS Fadhilah Pekanbaru dan sampelnya adalah siswa kelas VIII A=25 dan VIII B=25 yang berjumlah 50 siswa. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi dan angket. Berdasarkan analisis data, diperoleh nilai T hitung= 3,75 lebih besar dari T tabel pada taraf signifikan 1%= 2,01 dan taraf signifikan 5%= 2,68. Sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara metode Talking Stick terhadap motivasi belajar bahasa arab siswa kelas VIII MTS Fadhilah Pekanbaru. Kata kunci: Pengaruh, Metode Talking Stick, Motivasi Belajar Bahasa Arab
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 03:58 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 03:58 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58857 |
Actions (login required)
View Item |