Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan Reparasi Terhadap Minat Beli Konsumen Ditinjau Menurut Perspektif Ekonomi Syariah (Studi pada Toko Sam Bicycle Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru).

Malinda Ali, - (2022) Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan Reparasi Terhadap Minat Beli Konsumen Ditinjau Menurut Perspektif Ekonomi Syariah (Studi pada Toko Sam Bicycle Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (797kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Abstrak Malinda Ali (2022): Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan Reparasi Terhadap Minat Beli Konsumen Ditinjau Menurut Perspektif Ekonomi Syariah (Studi pada Toko Sam Bicycle Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru). Skripsi ini di latar belakangi oleh permasalahan bahwa minat beli konsumen pada toko Sam Bicycle mengalami fluktuasi, padahal lokasinya sudah strategis dan toko Sam Bicycle memberikan pelayanan reparasi gratis 1 bulan pasca pembelian sepeda. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lokasi dan kualitas pelayanan reparasi terhadap minat beli konsumen dan bagaimana tinjauan ekonomi syariah mengenai pengaruh lokasi dan kualitas pelayanan reparasi terhadap minat beli konsumen di toko Sam Bicycle Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 3.001 orang dan sampel yang digunakan berjumlah 97 orang dengan menggunakan rumus slovin dengan metode Accidental Sampling. Penulis menganalisa data menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui angket, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian dan pembahasan diperoleh hasil persamaan regresi linear sederhana sehingga dapat disimpulkan bahwa lokasi dan kualitas pelayanan reparasi memiliki pengaruh yang positif terhadap minat beli konsumen pada toko Sam Bicycle . Hasil uji t untuk variabel lokasi diketahui t hitung 12,826 > t tabel 1,661, dengan nilai signifikasi 0,000<0,05. Sehingga diketahui terdapat pengaruh antara lokasi terhadap minat beli sebesar 63,4 %. Dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. variabel lokasi berpengaruh terhadap minat beli konsumen sebesar 63,4% sedangkan sisanya sebesar 36,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian. Menurut tinjauan ekonomi syariah, pengaruh lokasi terhadap minat beli konsumen di Sam Bicycle Pekanbaru sudah sesuai prinsip syariah, namun masih ada yang perlu di optimalkan seperti lahan parkir, ruang tunggu, dan kipas angin untuk kenyamanan konsumen. Kata Kunci: Lokasi, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 28 Jan 2022 04:05
Last Modified: 28 Jan 2022 04:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58841

Actions (login required)

View Item View Item