Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MODEL SVEIR (SUSCEPTIBLE VACCINATED EXPOSED INFECTED RECOVERY) TERHADAP PENYEBARAN COVID-19 DENGAN ADANYA PENGARUH MIGRASI

RISKA NASRILLIANTI, - (2022) MODEL SVEIR (SUSCEPTIBLE VACCINATED EXPOSED INFECTED RECOVERY) TERHADAP PENYEBARAN COVID-19 DENGAN ADANYA PENGARUH MIGRASI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR RISKA NASRILLIANTI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pada tugas akhir ini dibahas tentang penyebaran penyakit COVID-19 dengan adanya pengaruh migrasi menggunakan model SVEIR. Titik ekuilibrium ditentukan dengan menyelesaikan persamaan pada model SVEIR dan diuji kestabilannya dengan kriteria nilai eigen dan Routh Hurwitz. Analisis model kestabilan keadaan bebas penyakit dan endemik dengan menunjukkan kestabilan asimtotik keduanya. Jika imigrasi lebih besar dari emigrasi maka pada bebas penyakit populasi yang terinfeksi akan semakin bertambah dan jika imigrasi lebih kecil dari emigrasi maka populasi yang terinfeksi menjadi menurun. Pada simulasi jika jumlah individu imigrasi lebih banyak dari emigrasi maka jumlah individu yang terinfeksi penyakit COVID-19 semakin meningkat dan waktu berkurangnya individu yang terinfeksi penyakit COVID-19 semakin lama. Kata Kunci: model SVEIR, Routh-Hurwitz, migrasi, stabil asimtotik, titik ekuilibrium.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 28 Jan 2022 02:51
Last Modified: 28 Jan 2022 02:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58767

Actions (login required)

View Item View Item