Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERTANYA SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 004 DESA GENDUANG KECAMATAN LESUNG KABUPATEN PELALAWAN

ATIKA HUMAIROH NST, - (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERTANYA SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 004 DESA GENDUANG KECAMATAN LESUNG KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (847kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ATIKA HUMAIROH.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Atika Humairoh Nst, (2021): Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share untuk Meningkatkan Keterampilan Bertanya Siswa pada Pembelajaran Tematik Di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 004 Desa Genduang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan Bertanya Siswa pada pembelajaran tematik melalui model pembelajaran think pair share di kelas IV Sekolah Dasar Negeri 004 Desa Genduang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang subjek nya adalah 1orang guru dan 22 orang siswa. Objek dalam penelitian ini adalah model pembelajaran think pair share dan keterampilan siswa bertanya. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus, dan pada setiap siklus terdiri dari 2 kali pertemuan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yaitu menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan presentase. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa keterampilan bertanya sebelum tindakan hanya mencapai 47,73% dengan kategori kurang. Setelah dilakukan tindakan perbaikan pada siklus I keterampilan siswa bertanya meningkat menjadi 61,36% dengan kategori cukup. Setelah dilakukan perbaikan pada siklus II keterampilan siswa bertanya meningkat menjadi 80,68% dengan kategori baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran think pair share dapat meningkatkan keterampilan siswa bertanya pada pembelajaran tematik di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 004 Desa Genduang. Kata Kunci : Model Think Pair Share , Keterampilan Bertanya Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Jan 2022 04:40
Last Modified: 26 Jan 2022 04:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58480

Actions (login required)

View Item View Item