Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN STRATEGI DIRECTED LISTENING THINKING ACTIVITY (DLTA) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK MUATAN PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS III DI SDN 018 PENYASAWAN KABUPATEN KAMPAR KECAMATAN KAMPAR

NABILA AL-SYAFIRA, - (2022) PENERAPAN STRATEGI DIRECTED LISTENING THINKING ACTIVITY (DLTA) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK MUATAN PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS III DI SDN 018 PENYASAWAN KABUPATEN KAMPAR KECAMATAN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (677kB)

Abstract

NABILA AL-SYAFIRA (2021) : PENERAPAN STRATEGI DIRECTED LISTENING THINKING ACTIVITY (DLTA) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK MUATAN PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS III DI SDN 018 PENYASAWAN KABUPATEN KAMPAR KECAMATAN KAMPAR Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan keterampilan menyimak siswa melalui strategi directed listening thinking activity di kelas III Sekolah Dasar Negeri 018 Penyasawan Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah 1 orang guru dan 25 siswa kelas III Sekolah Dasar Negeri 018 Penyasawan. Penelitian ini dilaksanakan dengan dengan 2 siklus yang masingmasing siklus terdiri dari 2 pertemuan. Teknik pengumpulan data menggunakan tes tertulis dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan strategi directed listening thinking activity dapat meningkatkan keterampilan menyika siswa sebelum tindakan hanya mencapai 53% dengan kategori rendah. Setelah dilakukan tindakan pada siklus I mencapai 63,5% dengan kategori cukup baik dan meningkat pada siklus II menjadi 74% dengan kategori baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi directed listening thinking activity dapat meningkatkan keterampilan menyimak siswa pada tema menyayangi hewan dan tumbuhan di kelas III Sekolah Dasar Negeri 018 Penyasawan Kabupaten Kampar. Kata Kunci: Strategi Directed Listening Thinking Aktivity, Keterampilan Menyimak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Jan 2022 03:27
Last Modified: 26 Jan 2022 03:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58451

Actions (login required)

View Item View Item