Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN (PBB-P2) DI BADAN PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN KAMPAR

Muhammad Rayhan Suhayli, - (2021) TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN (PBB-P2) DI BADAN PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB III)
File Hasil Penelitian ( Bab III dan atau Bab IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab III dan atau Bab IV).pdf

Download (751kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN (PBB-P2) DI BADAN PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN KAMPAR MUHAMMAD RAYHAN SUHAYLI NIM : 01870614274 Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan merupakan salah satu pajak daerah yang berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan asli daerah. Untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor PBB-P2, maka tingkat kepatuhan wajib pajak harus diperhatikan agar target penerimaan yang diharapkan dapat tercapai. Pada dasarnya PBB-P2 menggunakan dua sistem pemungutan, yaitu self assessment system dan official assessment system, yang mana kedua sistem ini diterapkan dalam kegiatan yang berbeda, yaitu self assessment system diterapkan dalam kegiatan menyerahkan surat pemberitahuan objek pajak (SPOP), sedangkan official assessment system diterapkan dalam menentukan besarnya PBB-P2 yang terutang. Oleh karena itu, sistem pemungutannya sangat berpengaruh terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak, dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepatuhan wajib pajak dalam membayar PBB-P2 adalah kurangnya pengetahuan wajib pajak, sikap wajib pajak, kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, wajib pajak lupa membayar PBB-P2 karena faktor kesibukan, isu pajak, topografi wilayah, dan tidak tersampainya SPT. Kata kunci : Kepatuhan Wajib Pajak, Pajak PBB-P2.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Perpajakan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 24 Jan 2022 02:56
Last Modified: 24 Jan 2022 02:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58142

Actions (login required)

View Item View Item