DEWI KUMALA SARI, - (2022) STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWAN DI OBJEK WISATA RELIGI KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (790kB) |
Abstract
Kabupaten Rokan Hilir memiliki potensi dalam bidang pariwisata. Kabupaten Rokan Hilir yang memiliki objek wisata religi yang kental dengan banyaknya peninggalan-peninggalan yang bersejarah seperti Makam syek Zainuddin, Makam Syekh Datuk Batu Hampar, rumah Kapitan dan kelenteng-kelenteng tua peninggalan suku tionghoa dan berbagai wisata religi lainnya. Startegi merupakan suatu seni, cara atau taktik tertentu dalam mencapai suatu tujuan yang telah direncanakan. Bauran promosi merupakan metode-metode pendukung dalam suatu tindakan promosi. Sedangkan wisatawan adalah penikmat atau orang yang melakukan suatu perjalanan atau kunjungan kesebuah objek wisata yang telah dituju. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana strategi promosi yang dilakukan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi dinas pariwisata pemuda dan olahraga dalam meningkatkan jumlah wisatawan diobjek wisata religi Kabupaten Rokan Hilir. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan cara memaparkan data yang didapat di lapangan kemudian hasil penelitian tersebut dianalisis secara deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yakni wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan informan penelitian sejumlah 6 orang diantaranya pegawai dan wisatawan yang pernah berkunjung di salah satu objek wisata Kab. Rokan Hilir. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam strategi promosi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga telah menerapkan 5 bauran promosi diantaranya periklanan,promosi penjualan, personal selling, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Kata kunci: Strategi, Promosi, Wisata Religi, Pariwisata
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 04:05 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 04:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58071 |
Actions (login required)
View Item |