Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI REBRANDING HOTEL TJOKRO PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN

Shafira Yurizkya, Shafira (2021) STRATEGI REBRANDING HOTEL TJOKRO PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (684kB)

Abstract

Salah satu hotel di kota Pekanbaru yang baru-baru ini melakukan Rebranding adalah Hotel Tjokro Pekanbaru. Hotel Tjokro Pekanbaru pada awalnya adalah Hotel Bumi Asih kemudian dijual secara utuh dan menjadi Hotel Grand Tjokro Pekanbaru. Namun, terjadi penurunan jumlah tamu penginapan serta fasilitas yang dirasa belum bisa memadai untuk standar hotel Grand maka manajemen hotel kembali merubah brand tjokro menjadi Hotel Tjokro Pekanbaru. Rebranding menjadi strategi bagi perlu Hotel Tjokro Pekanbaru dalam meningkatkan keputusan menginap tamu hotel dengan mengubah brand identity dan brand strategy merek terdahulu dan mengantinnya dengan yang baru. Brand merupakan identitas dari suatu perusahaan karena dapat menggambarkan perilaku bisnis atau organisasi itu sendiri, brand juga dapat mencerminkan kesan baik atau buruknya perusahaan. Jika perusahaan itu sudah ada dan ingin mendapat kesan yang berbeda dengan sebelumnya, perlu dilakukannya rebranding. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Informan dalam penelitian ini berjumlah 4 orang yang terdiri dari dua kategori yakni, informan kunci 1 orang dalam hal ini yaitu Manager Marketing Tjokro Hotel, Humas Tjokro Hotel dan Pelanggan Tjokro Hotel. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan tentang Strategi Rebranding Hotel Tjokro Pekanbaru Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan ditemukan bahwa untuk menciptakan kepuasan pelanggan hotel harus menciptakan dan mengelola suatu sistem untuk memperoleh pelanggan yang banyak dan memiliki kemampuan untuk mempertahankan pelanggannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Rebranding, Hotel Tjokro Pekanbaru, dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Jan 2022 07:08
Last Modified: 24 Jan 2022 07:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57889

Actions (login required)

View Item View Item