Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ERRORS IN TRANSLATING PAST CONTINUOUS TENSE AT THE SECOND GRADE OF SMPN 1 KARIMUN

RIZKY JUNAIDI, - (2021) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ERRORS IN TRANSLATING PAST CONTINUOUS TENSE AT THE SECOND GRADE OF SMPN 1 KARIMUN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (780kB)
[img]
Preview
Text
THESIS RIZKY JUNAIDI.pdf

Download (23MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rizky Junaidi (2021): Analisis Kesalahan Siswa dalam Menerjemahkan Past Continuous Tense di Kelas Dua SMPN 1 Karimun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesalahan siswa kelas 2 SMPN 1 Karimun dalam menerjemahkan past continuous tense. Penelitian ini berfokus pada kesalahan siswa dalam menerjemahkan past continuous tense. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif yang berfokus pada satu variabel. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa/siswi kelas 2 SMPN 1 Karimun. Jumlah total populasi dalam penelitian ini adalah 232 siswa/siswi. Untuk memilh sampel, peneliti menggunakan teknik simple random sampling untuk mewakili seluruh populasi dan berjumlah 38 sampel. Data dikumpulkan dengan menggunakan dokumentasi dari hasil latihan harian siswa. Data dianalisis dengan menghitung persentase setiap jenis kesalahan yang dilakukan siswa. Hasil penelitian menunjukkan kesalahan Misformation dengan 97 kesalahan atau 96%. Omission dengan frekuensi kesalahan 3 atau 3%, misordering dengan frekuensi kesalahan 1 atau 1%, dan frekuensi kesalahan yang paling sedikit adalah addition dengan 0 atau 0%. Berdasarkan data persentase tersebut peneliti mengetahui bahwa kesalahan yang sering dilakukan siswa adalah kesalahan struktur kalimat atau misformation.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:42
Last Modified: 19 Jan 2022 03:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57818

Actions (login required)

View Item View Item