Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL SESAMA WARGA BINAAN DENGAN SUBJECTIVE WELL-BEING PADA WARGA BINAAN DI LAPAS PEREMPUAN KELAS IIA PEKANBARU

YULISA PIPI MARMIS, - (2021) HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL SESAMA WARGA BINAAN DENGAN SUBJECTIVE WELL-BEING PADA WARGA BINAAN DI LAPAS PEREMPUAN KELAS IIA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB I,II,III DAN V.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (88MB)

Abstract

HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL SESAMA WARGA BINAAN DAN SUBJECTIVE WELL-BEING PADA WARGA BINAAN DI LAPAS PEREMPUAN KELAS IIA PEKANBARU Oleh: Yulisa Pipi Marmis Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau Abstrak Warga binaan yang sedang menjalani masa hukumannya di lembaga pemasyarakatan sering kali merasakan permasalahan yang berkaitan dengan psikologis, secara tidak langsung dapat berpengaruh pada kesehariannya dalam menjalani masa hukumannya. Hal ini berkaitan dengan subjective well-being pada warga binaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial dengan subjective well-being pada warga binaan di Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 135 warga binaan yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data variabel subjective well-being menggunakan skala terjemahan Positive Affect and Negatif Affect Scale (Watson, Clark dan Tellegen, 1988) dan skala Satisfaction With Life Scale (Diener, 1985). Pengumpulan data variabel dukungan sosial menggunakan skala yang dibuat sendiri oleh peneliti menggunakan teori Sarafino & Smith (2011). Berdasarkan analisis menggunakan pearson product moment menunjukkan adanya hubungan antara dukungan sosial sesama warga binaan dengan subjective well-being sebesar r= 0,173 dan p= 0,037. Hal ini menunjukkan bahwa tinggi rendahnya dukungan sosial pada warga binaan juga berkaitan dengan subjective well-being. Kata Kunci: Dukungan Sosial, Subjective Well-Being, Warga Binaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 17 Jan 2022 07:03
Last Modified: 17 Jan 2022 07:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57720

Actions (login required)

View Item View Item