Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PROGRAM KOPERASI SERIBU KUBAH TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI DESA RANTAU PANJANG KIRI KECAMATAN KUBU BABUSSALAM KABUPATEN ROKAN HILIR

MIRA WAHYUNI, - (2021) PENGARUH PROGRAM KOPERASI SERIBU KUBAH TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI DESA RANTAU PANJANG KIRI KECAMATAN KUBU BABUSSALAM KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (583kB)

Abstract

Permasalahan ekonomi adalah salah satu fenomena kehidupan manusia yang bersifat menyeluruh. Ekonomi memiliki dampak yang sangat kuat dalam masyarakat. Jika ekonomi menurun maka angka kemiskinan meningkat. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan salah satu bisa dilakukan dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui koperasi. Riset ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program koperasi Seribu Kubah terhadap kesejahteraan masyarakat di Desa Rantau Panjang Kiri Kecamatan Kubu Babussalam Kabupaten Rokan Hilir. Riset ini menggunakan desain metode penelitiannya menggunakan deskriptif kuantitatif dengan dengan analisis data Correlation Product Moment dan program IBM SPSS statistic. Teknik pengumpulan datanya adalah kuesioner dan dokumentasi dengan populasi 145 Kepala Keluarga (KK). Teknik dalam pengambilan sampel dilakukan berdasarkan metode random sampling pada masyarakat yang menggunakan rumus solvin dengan kritis 10% atau 0,1. Temuan riset ini menunjukan bahwa angka koefesien korelasi sebesar 0,297 berada dalam rentang 0,20 – 0,399. Dari data tersebut bisa kita pahami bahwa program koperasi Seribu Kubah berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat di Desa Rantau Panjang Kiri yang terdiri dari meningkatnya pendapatan masyarakat, masyarakat mampu menjamin kesehatan keluarga, masyarakat mampu menyekolahkan anak sampai kejenjang SMP, masyarakat mampu memenuhi fasilitas transfortasi dasar Kata kunci : Koperasi, Kesejahteraan, Masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 18 Jan 2022 03:33
Last Modified: 18 Jan 2022 03:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57698

Actions (login required)

View Item View Item