Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Inside Outside Circle untuk meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Arab Siswa kelas 11 MA Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar

NISRINAH, - (2021) Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Inside Outside Circle untuk meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Arab Siswa kelas 11 MA Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NISRINAH OK.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nisrinah, (2021): Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Inside Outside Circle untuk meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Arab Siswa kelas 11 MA Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas model pembelajaran inside outside circle untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 11 MA Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah model pembelajaran inside outside circle efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 11 MA Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar?. Penelitian ini dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan tes. Populasi penelitian adalah siswa kelas 11 MA Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar tahun ajaran 2021/2022, dengan sampel siswa kelas 11 MA Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 11 A dan 11 B MA Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar dan objeknya adalah efektifitas model pembelajaran inside outside circle untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 11 MA Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran inside outside circle efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 11 MA Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar. Ini dibuktikan oleh nilai To = 4,067 lebih besar daru Tt pada taraf signifiksn 5% = 2,0244. Ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan kata lain, model pembelajaran inside outside circle efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 11 MA Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar. Kata Kunci: Efektivitas, Model Pembelajaran, Keterampilan Berbicara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Jan 2022 04:34
Last Modified: 12 Jan 2022 04:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57548

Actions (login required)

View Item View Item