Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN METODE ANALYTIC HIERARCHY PROCESS (AHP) DAN PROFILE MATCHING DALAM SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN TERBAIK PADA KANTOR IMIGRASI KELAS II BENGKALIS

SINDI AMELIA, - (2021) PENERAPAN METODE ANALYTIC HIERARCHY PROCESS (AHP) DAN PROFILE MATCHING DALAM SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN TERBAIK PADA KANTOR IMIGRASI KELAS II BENGKALIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR- SINDI AMELIA.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pengelolaan sumber daya manusia dari suatu perusahaan mempunyai pengaruh di berbagai aspek untuk menentukan keberhasilan suatu perusahaan. Karyawan terbaik serta berkualitas merupakan aset untuk pengembangan di setiap perusahaan. Kantor Imigrasi Kelas II Bengkalis adalah Unit Pelaksana Teknis yang dibawahi Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau. Terjadinya proses penentuan dan pengumuman pemilihan karyawan terbaik di Kantor Imigrasi Kelas II Bengkalis menyebabkan lamanya proses tim penilai dalam memberikan suatu penilaian kepada karyawan. Penilaian tersebut dilakukan secara subjektif atau bersifat tidak pasti sehingga membuat karyawan mengalami kekhawatiran terhadap penentuan karyawan terbaik. Pada penelitian ini, penulis menerapkan penggabungan metode Analytic Hierachy Process (AHP) dan Profile Matching. Penerapan metode AHP dilakukan untuk penentuan nilai bobot terhadap masing-masing sub-kriteria. Selanjutnya, nilai bobot tersebut digunakan untuk melakukan perankingan karyawan menggunakan metode Profile Matching. Hasil dari pengujian UAT sebesar 84,23% yang dinilai Sangat Setuju sehingga sistem yang dibuat telah sesuai dan memenuhi kebutuhan pengguna. Kata Kunci: Karyawan Terbaik, Analytic Hierarchy Process, Profile Matching.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 12 Jan 2022 06:46
Last Modified: 12 Jan 2022 06:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57511

Actions (login required)

View Item View Item