PENGARUH MUTU MANAJEMEN PELAYANAN PENDIDIKAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN ORANG TUA SISWA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) I PEKANBARU

Ghafardi, (2014) PENGARUH MUTU MANAJEMEN PELAYANAN PENDIDIKAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN ORANG TUA SISWA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) I PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (51kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya ketidakpuasan sebagian orang tua siswa terhadap aspek pelayanan yang diberikan oleh pihak MAN I Pekanbaru. Terutama pada penggunaan bahasa yang ramah dan santun dalam melayani dan kecepatan dalam melayani apa yang diinginkan siswa/orang tua siswa. Sementara MAN I Pekanbaru telah melakukan peningkatan fasilitas pembelajaran seperti pemanfaatan teknologi yang serba instan, tersedianya laboratorium yang lengkap dengan segala peralatannya. Oleh karena itu, penelitian ini ingin menjawab pertanyaan tentang bagaimanakah mutu manajemen pelayanan di MAN I Pekanbaru? Bagaimanakah tingkat kepuasan orang tua siswa di MAN I Pekanbaru? Dan apakah terdapat pengaruh yang signifikan manajemen pelayanan terhadap kepuasan orang tua siswa di MAN I Pekanbaru? Untuk memperoleh data tersebut, penelitian ini menggunakan teknik angket, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, peneliti melakukan teknik analisa data yang dipakai dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Adapun perhitungannya menggunakan Statistic Package for Social Science (SPSS) fo Windows Release 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ; Pertama, Manajemen pelayanan di MAN I Pekanbaru, menurut para orang tua berada pada level baik, ditunjukkan dengan skor : 77.69%. Kemudian jika dari distribusi frekuensi tersebut, maka nilai interval mutu manajemen pelayanan Madrasah Aliyah Negeri I Pekanbaru berada pada kelompok yang sedang. Kedua, Bahwa kepuasan orang tua di MAN I Pekanbaru menurut para orang tua siswa berada pada level baik, ditunjukkan dengan skor : 78.74%. Sedangkan distribusi frekuensi kepuasan Orang Tua siswa di Madrasah Aliyah Negeri I Pekanbaru, berada pada kelompok yang Tinggi, yaitu 45%. Ketiga, Terdapat pengaruh antara mutu manajemen pelayanan dengan Kepuasan Orang Tua di Madrasah Aliyah Negeri I Pekanbaru, dengan siginifikan pada taraf 0.00. Selanjutnya tingkat pengaruh antara variabel independen (mutu manajemen pelayanan Madrasah Aliyah Negeri I Pekanbaru) terhadap variabel dependen (Kepuasan Orang Tua), adalah sebesar 49.2%, sedangkan sisanya yaitu 50.8% dipengaruhi oleh variabel lain selain variabel mutu manajemen pelayanan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Program Pascasarjana > S2
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 15 Jul 2016 02:01
Last Modified: 15 Jul 2016 02:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5737

Actions (login required)

View Item View Item