KAMALIAH, - (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN TERPADU TIPE SHARED TERINTEGRASI NILAI KEISLAMAN TERHADAP KECERDASAN SPIRITUAL SISWA PADA MATERI TATA SURYA KELAS VIII DI MTS DARUL QUR’AN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (580kB) |
||
|
Text
SKRIPSI KAMALIAH.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Kamaliah, (2021) : Pengaruh Pembelajaran Terpadu Tipe Shared Terintegrasi Nilai Keislaman Untuk Meningkatkan Kecerdasan Spiritual Siswa Pada Materi Sistem Pecernaan Kelas VIII MTs Darul Qur’an Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran terpadu tipe shared terintegrasi nilai keislaman materi sistem pecernaan terhadap kecerdasan spiritual siswa kelas VIII MTs Darul Qur‟an. Metode pada penelitian ini adalah Pre-Experimental Design yang menggunakan desain One Group Pretest-Postest Design yaitu melibatkan hanya satu kelas eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII MTs Darul Qur‟an. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas VIII C sebagai kelas eksperimen menggunakan pembelajaran terpadu tipe shared terinetgrasi nilai keislaman. Data dikumpulkan melalui soal tes dan lembar observasi. Data hasil tes dianalisis menggunakan uji one sample t test dengan bantuan SPSS versi 23 dan lembar observasi menggunakan analisis deskriptif. Hasil uji statistik dengan bantuan SPSS versi 23 menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < signifikansi alpha 0,05. Hal ini dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak yang artinya terdapat pengaruh pembelajaran terpadu tipe shared terintegrasi nilai keislaman terhadap kecerdasan spiritual siswa pada materi sistem pecernaan di MTs Darul Qur‟an. Kata Kunci : Model Terpadu Tipe Shared Terintegrasi Nilai Keislaman, Sistem Pecernaan, Kecerdasan Spiritual.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris IPA |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 05 Jan 2022 03:14 |
Last Modified: | 05 Jan 2022 03:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57311 |
Actions (login required)
View Item |