PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURUTERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH ALIYAH SABILAL MUHTADIN TEMBILAHAN

Ahmad Tang, (2014) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURUTERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH ALIYAH SABILAL MUHTADIN TEMBILAHAN. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (49kB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya kesenjangan antara kemampuan guru dalam mengajar dengan prestasi belajar yang dicapai oleh siswa. Secara ideal seorang guru semestinya memiliki kemampuan dalam mengembangkan kurikulum/silabus sesuai dengan kebutuhan peserta didik. Hal ini ditandai dengan adanya silabus yang mereka buat, Namun prestasi siswa masih belum mencapai maksimal. Oleh sebab itu perlu dilakukan penelitian Bagaimana kompetensi pedagogik guru di Madrasah Aliyah Sabilal Muhtadin Tembilahan? Bagaimana prestasi belajar siswa di Madrasah Aliyah Sabilal Muhtadin Tembilahan? Dan apakah ada pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa di Madrasah Aliyah Sabilal Muhtadin Tembilahan? Untuk menjawab masalah tersebut, penulis menggunakan teknik angket untuk pengambilan data, dan analisisnya menggunakan analisis regresi linear sederhana yang terlebih dahulu diuji syarat-syarat dalam analisis tersebut yaitu Uji Normalitas dan Uji Linieritas Garis Regresi. Adapun perhitungannya menggunakan Statistic Package for Social Science (SPSS) fo Windows Release 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pertama, Bahwa menurut kepala sekolah tingkat Kompetensi Pedagogik Guru di Madrasah Aliyah Sabilal Muhtadin Tembilahan adalah Baik, sementara menurut para guru sendiri adalah Baik, sedangkan menurut peserta didik tingkat Kompetensi Pedagogik Guru di Madrasah Aliyah Sabilal Muhtadin Tembilahan adalah Sangat Baik. Kedua, Bahwa Prestasi Belajar siswa di Madrasah Aliyah Sabilal Muhtadin Tembilahan juga termasuk kategori sedang. Ketiga, Bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Prestasi Belajar siswa di Madrasah Aliyah Sabilal Muhtadin Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Program Pascasarjana > S2
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 15 Jul 2016 01:45
Last Modified: 15 Jul 2016 01:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5729

Actions (login required)

View Item View Item