Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK TERINTEGRASI NILAI ISLAMBERBASIS KONTEKSTUAL KELAS IV PADA SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR

FAISAL AHMAD, - (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK TERINTEGRASI NILAI ISLAMBERBASIS KONTEKSTUAL KELAS IV PADA SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TESIS KECUALI BAB IV.pdf

Download (11MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

ABSTRAK Faisal Ahmad, (2021): Pengembangan Lembar Peserta Didik Terintegrasi Nilai Islam Berbasis Kontekstual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Sekolah Dasar Di Kecamatan XIII Koto Kampar Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik terintegrasi nilai Islam berbasis kontekstual untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas IV Sekolah Dasar (SD) yang valid dan praktis. Jenis penelitian ini adalah penelitian Research and development (R&D) dengan model ADDIE. Penelitian ini menggunakan random sampling, yaitu untuk uji coba kelompok kecil, diambil sampel sebanyak 9 orang siswa di SDN 015 Gunung Bungsu dan SDN 014 Muara Takus. Teknik pengumpulan data adalah angket validasi LKPD yang terdiri dari ahli materi, dan ahli teknologi Pendidikan. Angket praktikalitas yang di isi oleh peserta didik dan guru. Hasil penilaian kevalidan LKPD oleh validator teknologi diperoleh rata-rata 82% dengan kriteria “sangat valid” dan hasil penilaian kevalidan LKPD oleh validator materi diperoleh rata-rata 86% dengan kriteria “sangat valid”. Praktikalitas penilaian respon peserta didik 89% dengan kategori “sangat praktis” dan respon guru sebesar 86 % dengan kategori “sangat praktis”. Dapat disimpulkan bahwa LKPD lembar kerja peserta didik terintegrasi nilai Islam berbasis kontekstual untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas IV Sekolah Dasar sangat valid dan sangat praktis sehingga layak untuk digunakan oleh peserta didik kelas IV Sekolah Dasar pada tema 8 (Daerah Tempat Tinggalku) sub tema 1 (Lingkungan Tempat Tinggalku) layak untuk digunakan oleh peserta didik kelas IV Sekolah Dasar. Kata Kunci: Lembar Kerja Peserta Didik, Terintegrasi Nilai Islam, Kontekstual.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah-S2
Depositing User: pps -
Date Deposited: 24 Dec 2021 02:34
Last Modified: 24 Dec 2021 02:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57113

Actions (login required)

View Item View Item