PELAKSANAAN MANAJEMEN MUTU TERPADU DI MADRASAH ALIYAH NEGERI RENGAT DAN MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN KHAIRUL UMMAH BATU GAJAH

Saerozi, (2014) PELAKSANAAN MANAJEMEN MUTU TERPADU DI MADRASAH ALIYAH NEGERI RENGAT DAN MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN KHAIRUL UMMAH BATU GAJAH. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (62kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Melaksanakan manajemen mutu terpadu dengan seluruh komponen yang terdapat di dalamnya pada lembaga pendidikan merupakan usaha untuk mempertahankan dan meningkatkan mutu yang telah dimiliki oleh lembaga pendidikan tersebut. Ada sepuluh komponen utama manajemen mutu terpadu, yaitu: fokus pada pelanggan, obsesi terhadap kualitas, pendekatan ilmiah, komitmen jangka panjang, kerja sama tim (teamwork), perbaikan sistem secara berkesinambungan, pendidikan dan pelatihan, kebebasan yang terkendali, kesatuan tujuan, adanya keterlibatan dan pemberdayaan karyawan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, karena penulis ingin mengeksplor fenomena-fenomena yang tidak dapat dikuantifikasikan yang bersifat deskriptif, yaitu Pelaksanaan Manajemen Mutu Terpadu di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rengat dan Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Khairul Ummah Batu Gajah dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Pada dasarnya kedua madrasah tersebut telah melaksanakan sepuluh komponen utama mutu terpadu dengan baik. Namun dari status kedua madrasah tersebut yang berbeda, MA Pondok Pesantren Khoirul Ummah yang hanya berstatus swasta yang dikelola oleh yayasan mampu menyaingi mutu MAN Rengat yang dikelola oleh Pemerintah yang sarana dan prasarananya disediakan oleh Pemerintah. Sementara rata-rata Madrasah Aliyah swasta lainnya yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu belum mampu untuk menyaingi mutu MAN Rengat tersebut. Faktor-faktor pendukung pelaksanaan Manajemen Mutu Terpadu di MAN Rengat dan Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Khoirul Ummah adalah telah terpenuhi 8 Standar Nasional Pendidikan, yaitu: Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan, dan Standar Penilaian Pendidikan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Program Pascasarjana > S2
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 28 Jun 2016 03:29
Last Modified: 28 Jun 2016 03:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5701

Actions (login required)

View Item View Item