Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KLASFIKASI JUDUL TUGASKHIR BERDASARKAN BIDANG KEAHLIAN TEKNIK INFORMATIKA DENGAN METODE NEIGHBOR WEIGHTED K-NEAREST NEIGHBOR (NWKNN)

YOLA ALAMINANDA, OLA (2021) KLASFIKASI JUDUL TUGASKHIR BERDASARKAN BIDANG KEAHLIAN TEKNIK INFORMATIKA DENGAN METODE NEIGHBOR WEIGHTED K-NEAREST NEIGHBOR (NWKNN). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
file lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian(BAB IV dan atau BAB V).pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
file hasil penelitian(BAB IV-BAB V).pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Klasifikasi merupakan salah satu cara untuk mengorganisasikan teks sehingga teks dengan isi yang sama akan dikelompokkan ke dalam kategori yang sama. Di Jurusan Teknik Informatika UIN Suska Riau, tugas akhir dikelompokkan dalam dua topik umum yaitu Computer science dan Information Teknologi. Dalam penelitian ini, dilakukan klasifikasi terhadap tugas akhir mahasiswa Jurusan Teknik Informatika dengan metode Neighboar K-Nearest Neigboar(NWKNN). Klasifikasi dilakukan dengan mengambil judul dari tugas akhir dengan Proses metode Pengujian akurasi metode, pada penelitian ini dilakukan dengan test Akurasi dengan membagi 2/3 dari keseluruhan data judul tugas akhir. Dengan membagi 70% sebagai data Latih dan 30% sebagai data uji.Dari penelitian yang telah dilakukan, didapatkan hasil pada 412 record data tugas akhir dengan, metode NWKNN menghasilkan nilai Pengujian pembagian data latih 70% dan 30% data uji dan nilai K= 4 dan E=6 didapatkan hasil akurasi 75,397%. Pengujian pembagian data latih 50% dan 50% data uji dengan nilai K=4 dan E=6 didapatkan hasil akurasi 76,214%. Pengujian pembagian data latih 70% dan 30% data uji dengan nilai k=3 dan E=7 didapatkan hasil akurasi 75,397% Pengujian pembagian data latih 50% dan 50% data uji dengan nilai K=3 dan E=7 didapatkan hasil akurasi 76.214% Kata kunci : Confussion matrix, Klasifikasi ,NWKNN,Tugas Akhir,Text mining

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 20 Dec 2021 07:59
Last Modified: 20 Dec 2021 07:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/56984

Actions (login required)

View Item View Item