Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisis Kemampuan Siswa dalam Menulis Pantun di Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Assalwa Riau Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar

Rosmiati,, - (2021) Analisis Kemampuan Siswa dalam Menulis Pantun di Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Assalwa Riau Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, fakultas tarbiyah dan keguruan.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Rosmiati, (2021): Analisis Kemampuan Siswa dalam Menulis Pantun di Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Assalwa Riau Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Assalwa Riau dalam menulis pantun. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah siswa kelas V dalam menulis pantun. Beberapa kesalahan siswa dalam menulis pantun yaitu pemahaman kriteria penulisan pantun seperti jumlah baris dalam satu bait, jumlah suku kata, isi pantun, dan diksi. Metode penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan subjek penelitian ini berjumlah 20 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi, dengan instrumen penelitian yaitu dokumen hasil pantun siswa. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat 11 siswa mendapatkan kategori baik sekali 55%, kategori baik berjumlah 1 siswa 5%, berkategori cukup berjumlah 3 siswa 15%, dan kategori kurang berjumlah 1 siswa 5%, serta kategori gagal berjumlah 4 siswa 20%. Secara keseluruhan, kemampuan siswa memperoleh nilai rata-rata 77,25 dengan predikat baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa kelas V MI Assalwa Riau dalam menulis pantun baik . Kata Kunci : Kemampuan Menulis, Pantun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Oct 2021 06:47
Last Modified: 26 Oct 2021 06:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55649

Actions (login required)

View Item View Item