Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pelaksanaan Pembelajaran Berbasis Home Visit Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Al Fityah Pekanbaru.

Klara Sinta, - (2021) Pelaksanaan Pembelajaran Berbasis Home Visit Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Al Fityah Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (825kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Klara Sinta, (2021): Pelaksanaan Pembelajaran Berbasis Home Visit Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Al Fityah Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran berbasis home visit di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Al-Fityah Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan pembelajaran berbasis home visit pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Terpadu Al Fityah Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah kelas VII yang berjumlah 40 siswa. Karena populasinya kecil maka penulis tidak mengambil sampel. Dan objek penelitian ini adalah pelaksanaan pembelajaran berbasis home visit. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis adalah angket dan dokumentasi. Sedangkan analisis datanya menggunakan teknik deskriptif kualitatif dengan persentase. Penelitian yang dilakukan penulis diketahui bahwa pembelajaran berbasis home visit tergolong sangat baik. Hal ini terbukti dari analisis data kuesioner yang diperoleh persentase keseluruhan secara kuantitatif sebesar 82,71%. Hasil tersebut berada pada kisaran nilai 81% -100% yang tergolong kategori sangat baik. Kata Kunci: Pelaksanaan, Home Visit, Pendidikan Agama Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Sep 2021 07:04
Last Modified: 08 Sep 2021 07:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55415

Actions (login required)

View Item View Item