Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektivitas penggunaan Permainan Bola Bertanya untuk Meningkatkan kemampuan Menulis dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswi di Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru.

Siti Zaidah Rukmana Hsb, - (2021) Efektivitas penggunaan Permainan Bola Bertanya untuk Meningkatkan kemampuan Menulis dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswi di Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SITI ZAIDAH.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Siti Zaidah Rukmana Hsb, (2021) : Efektivitas penggunaan Permainan Bola Bertanya untuk Meningkatkan kemampuan Menulis dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswi di Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas penggunaan permainan bola bertanya untuk meningkatkan kemampuan menulis dalam pembelajaran bahasa Arab siswi di Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan permainan bola bertanya efektif untuk meningkatkan kemampuan menulis siswi di Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswi Madrasah Tsanawiyah Diniyah Putri Pekanbaru tahun ajaran 2020/2021, dengan sampel siswi kelas I A dan I B Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswi dan guru Bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Efektifitas Penggunaan Permainan Bola Bertanya efektif untuk meningkatkan kemampuan menulis dalam Pembelajaran Bahasa Arab siswi di Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Karena nilai To = 9.19 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2.02. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Efektifitas penggunaan permainan bola bertanya efektif untuk meningkatkan kemampuan menulis dalam pembelajaran Bahasa Arab Siswi di Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Kata Kunci : Efektivitas, Permainan Bola Bertanya, Kemampuan Menulis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Aug 2021 09:19
Last Modified: 19 Aug 2021 09:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54980

Actions (login required)

View Item View Item